Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Friday, June 19, 2009

3 Langkah Sakti Mencari Uang di Internet

Kalau gendang telinga kita digetarkan dengan kata ’internet’, otak kita langsung merangsang “wah…boros-borosin uang aja!.” Ya anggapan itu memang 100% benar, tetapi disini saya akan memberikan sedikit ilmu saya kepada teman-teman untuk berburu dollar secara gratis.


 Di zaman sekarang bisnis online adalah salah satu bisnis yang bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan dan menguntungkan, kita tidak membutuhkan toko/ruang dan pegawai seperti halnya yang kita lakukan didunia nyata, tapi kita hanya butuh sebuah website sebagai tempat kita berjualan diatur secara otomatis, sudah banyak orang yang berhasil dengan bisnis online. Nah sekarang giliran kamu dan berikut langkah-langkahnya :

Langkah I : Membuat E-mail, Hosting dan Domain

Langkah pertama ini cukup penting sekali karena media komunikasi yang digunakan untuk menghubungi kamu adalah e-mail. Tanpa e-mail kamu tidak dapat melakukan komunikasi dengan client,. Untuk membuat alamat e-mail kamu dapat membuatnya di yahoo.com, hotmail.com, gmail.com atau lainnya. Setelah itu kamu bisa membeli sebuah hosting atau domain untuk toko online kamu, tapi kalau kamu mau coba – coba dengan yang gratis dulu juga bisa, yaitu dengan buat blog di blogger dan wordpress atau multiply. Atau pun bisa membeli hosting atau domain khusus untuk kamu sendiri.

Langkah II : Membuat Website / Blog
    Selamat kamu telah berhasil melakukan jurus yang pertama, dan sekarang kamu akan menghadapi jurus yang kedua yang lebih ampuuh lagi. Jurus yang kedua adalah saatnya kamu membuat website, mungkin langsung terbayang oleh kita “wah, saya ga bisa php jadi ga bisa buat website”, buang jauh-jauh pikiran itu, tapi kita akan membuat dengan cara yang mudah. Ga perlu ngerti codingan php juga bisa sebagaimana yg telah saya jelaskan di atas kalau kita tidak punya uang untuk membeli hosting dan domain gunakan saya blogger terlebih dahulu yang gratis, tapi untuk kelihatan lebih professional dan serius kamu harus membeli hosting dan domain untuk website kamu, buatlah tampilan semenarik mungkin dan jangan terlalu banyak animasi yang bisa membuat website kamu lama untuk dibuka dan di tinggalkan pelanggan. Tampilkan gambar produk kamu yang kamu jual, tidak perlu menampilkan gambar yang besar cukup yang sedang saja asalkan jelas di lihat. Dan jangan lupa tampilkan spesifikasi produk kamu dengan jujur.

Langkah III : Promosi dan Sedikit pesan
             Ini sangat penting sekali, untuk meningkatkan penghasilan kamu lakukanlah promosi
dan ajak teman-teman kamu untuk membantu mempromosikan seperti yang kamu lakukan. Lebih banyak kamu melakukan promosi maka akan semakin banyak pula penghasilanmu. Semua ini bisa kamu dapat di Sekolah Blog


0 comments:

Post a Comment